Rencana Pemasaran Untuk Bisnis Katering

Rencana Pemasaran Untuk Bisnis Katering

Rencana pemasaran untuk bisnis katering menguraikan proses yang akan dilakukan bisnis untuk mempromosikan layanan katering dan pelanggan katering darat pemasaran marketing sekarang banyak dilakukan secara online seperti pragamtic slot yang membesarkan bisnisnya di Indonesia secara digital. Rencana pemasaran bisnis katering mencakup informasi tentang audiens target, merek bisnis, tujuan, persaingan, dan anggaran yang tersedia untuk bisnis katering untuk upaya pemasarannya. Membangun pengetahuan di bidang ini dan menulis rencana pemasaran akan membantu bisnis katering memiliki peluang untuk menarik prospek yang tepat dan mengubahnya menjadi pelanggan katering berbayar. Menjalankan sebuah restoran melibatkan lebih dari sekadar mengelola jalannya usaha Anda sehari-hari. Pemasaran juga merupakan bagian penting dari rencana operasional Anda. Jika orang tidak tahu tentang restoran Anda, Anda tidak dapat mengharapkan mereka untuk datang dan mengunjungi bisnis Anda. Membuat rencana pemasaran untuk restoran Anda berarti mencari cara untuk mencapai target demografis sambil menyebarkan pesan tentang penawaran menu, suasana, dan fasilitas khusus.

Identifikasi Audiens Sasaran

Cari tahu siapa pembeli jasa catering tersebut. Target audiens bisnis dapat bervariasi tergantung pada makanan yang disajikan, pengalaman, dan pengetahuan katering. Misalnya, ada bisnis katering yang berspesialisasi dalam makanan rumahan yang ekonomis dan hanya melayani pasar masakan Prancis terbaik untuk kelompok yang berbeda. Memahami siapa pelanggan Anda, bagaimana mereka berpikir, apa yang mereka rasakan dan apa yang mereka butuhkan dapat membantu Anda menyediakan layanan katering yang diinginkan pelanggan Anda dan menjangkau mereka dengan upaya pemasaran Anda.

Merek

Rencana pemasaran Anda harus menyertakan citra merek bisnis katering Anda. Merek yang Anda bangun terkait langsung dengan audiens target Anda. Bisnis katering harus, antara lain, mengembangkan reputasi untuk masakan berkualitas tinggi, lezat, tepat waktu, layanan pelanggan yang kuat, dan pilihan menu yang luas. Citra bisnis Anda yang dibangun melalui promosi dan periklanan harus mencerminkan aspek yang paling penting bagi pelanggan yang menjadi target bisnis Anda.

Rencana Pemasaran Untuk Bisnis Katering

Tetapkan Tujuan Dan Rencana

Sasaran yang ditentukan dan jalur terperinci yang ditata untuk mencapai sasaran bisnis katering Anda adalah elemen penting dari rencana pemasaran Anda. Sasaran bisa agak sederhana atau berskala besar, tetapi rencana tersebut harus spesifik dan terperinci. Rencana untuk mencapai sasaran ini akan memengaruhi pilihan promosi dan periklanan yang dibuat oleh bisnis katering Anda. Misalnya, bisnis katering mungkin menargetkan menjadi sumber daya utama untuk konvensi lokal yang besar. Perencanaan untuk mencapai tujuan tersebut dapat mencakup mengiklankan pusat konvensi lokal, melayani (dan meminta referensi untuk) konvensi yang lebih kecil, pertanyaan tentang konvensi yang akan datang di lokasi lokal, dan menghubungi koordinator acara secara langsung.

Pelajari Tentang Kompetisi

Penting bagi katering untuk menyadari persaingan mereka saat mengembangkan citra dan menghasilkan ide pemasaran. Persaingan langsung katering adalah katering lain, tetapi Anda juga harus mengetahui restoran yang melayani dan toko bahan makanan yang menyajikan makan malam untuk acara-acara khusus. Rencana pemasaran Anda harus mengevaluasi kekuatan dan kelemahan pesaing Anda. Dengan menggunakan informasi ini, bisnis katering membangun citranya dengan memaksimalkan kekuatannya sambil memperbaiki kelemahan pesaingnya.

Baca Juga : Berapa Penghasilan Bisnis Katering Slot Online Setiap Tahun?

Anggaran

Aspek keuangan dari rencana pemasaran berkaitan dengan anggaran yang dinyatakan dalam rencana pemasaran tertulis. Ini mengalokasikan sebagian dari pendapatan bisnis kateringnya untuk biaya pemasaran dan periklanan. Tahun pertama bisnis umumnya membutuhkan biaya pemasaran yang lebih tinggi daripada tahun-tahun berikutnya karena Anda telah menetapkan bisnis katering Anda sebagai bisnis yang akan memenuhi kebutuhan katering Anda. Anggaran pemasaran katering selanjutnya biasanya 5% hingga 10% dari pendapatan bisnis. Anggaran tersebut mencakup iklan cetak dan online, iklan televisi, keanggotaan organisasi katering, buletin, surat langsung, brosur, pengembangan situs web, dan aktivitas pemasaran lainnya untuk pemasok dan pelanggan.