8 Tips Memilih Katering Pernikahan Sempurna Anda

8 Tips Memilih Katering Pernikahan Sempurna Anda

Pernikahan Anda kemungkinan merupakan salah satu hari terpenting dalam hidup Anda. Anda telah menghabiskan waktu bertahun-tahun login cq9 slot untuk memilih pengantin pria, belum lagi jam yang didedikasikan untuk memutuskan gaun, tempat, bunga, dan fotografer, jadi Anda harus sama telitinya saat memilih katering. Lagi pula, makanan yang lezat—selain merayakan cinta abadi—adalah daya tarik utama bagi banyak tamu pernikahan.

Jenis dan gaya makanan menentukan suasana pernikahan Anda, dan Anda ingin memastikan rasanya juga enak.

BERIKUT ADALAH BEBERAPA TIPS UNTUK MEMBANTU ANDA MEMILIH KATERING PERNIKAHAN YANG SEMPURNA UNTUK ANDA.

1 – TENTUKAN ANGGARAN ANDA

Sebelum Anda dapat memulai pencarian dengan sungguh-sungguh, Anda harus menentukan anggaran Anda. Lakukan riset pendahuluan untuk melihat berapa biaya tipikal katering pernikahan di wilayah Anda dan tetapkan anggaran Anda dari sana. Saat mewawancarai katering pernikahan, pastikan untuk menanyakan apa yang termasuk dalam biaya mereka—apakah taplak meja, desain menu, dan layanan yang disediakan, misalnya. Jika anggaran Anda terbatas, beri tahu katering batasan Anda untuk menentukan apakah mereka dapat membuat paket yang tepat untuk Anda.

Tentukan gaya

2 – TENTUKAN GAYA

Tergantung pada anggaran Anda, Anda mungkin tertarik pada satu gaya makan di atas yang lain. Lagi pula, ketika datang ke pernikahan, ada beberapa yang bisa dipilih, termasuk butler melewati hors d’oeuvres dan jam koktail, makan malam berlapis, menu mencicipi, dan prasmanan, antara lain. Jika Anda mengetahui anggaran dan gaya yang Anda cari, ini juga akan mempersempit calon katering sedikit lebih cepat.

3 – MULAI PENCARIAN LEBIH AWAL UNTUK MEMASTIKAN KETERSEDIAAN

Setelah Anda menetapkan anggaran, dan mengetahui lebih kurang apa gaya dan jenis paket katering yang Anda cari, mulailah mencari. Katering sering dipesan berbulan-bulan—bahkan bertahun-tahun—sebelumnya, jadi mengunci katering untuk tanggal dan waktu Anda harus menjadi prioritas utama.

4 – MINTA TEMPAT ANDA UNTUK SARAN

Saat memilih katering pernikahan, pilihan yang bagus untuk memulai adalah meminta saran katering tempat Anda, karena sebagian besar tempat akan memiliki daftar vendor pilihan. Namun, jika tidak ada katering dalam daftar yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda mungkin ingin menanyakan tempat Anda apakah mereka memiliki persyaratan tertentu yang harus dipenuhi oleh katering di tempat mereka.

Banyak tempat ingin meninjau dan menyetujui katering, sering kali memerlukan bukti sertifikat atau lisensi tertentu sebelum mengizinkan katering bekerja di properti mereka. Anda pasti ingin tahu apa ini saat Anda mewawancarai perusahaan.

Minta referensi dari teman

5 – MINTA REFERENSI DARI TEMAN

Pilihan bagus lainnya untuk memulai pencarian Anda adalah meminta referensi dari teman, anggota keluarga, dan rekan kerja yang telah menyelenggarakan acara katering di daerah Anda. Mereka dapat berbagi pengalaman bekerja dengan katering mereka, serta pengetahuan langsung tentang bagaimana makanan dan layanan disajikan di acara mereka.

6 – BACA ULASAN ONLINE

Terakhir, jika Anda berjuang untuk mempersempit pilihan Anda, membaca ulasan online adalah cara terbaik untuk merasakan bagaimana kinerja katering di masa lalu. Sebagian besar katering terkemuka akan terdaftar di situs web pernikahan profesional, seperti The Knot. Anda juga dapat melihat Facebook dan Yelp dengan ulasan pelanggan yang dapat membantu Anda mengukur tingkat dan kualitas makanan dan layanan.

7 – JADWALKAN MENCICIPI DENGAN TIGA TERATAS ANDA

Sekarang setelah Anda melakukan penelitian dan menentukan daftar pendek Anda untuk katering pernikahan, kesenangan benar-benar dimulai. Sekarang kamu bisa makan! Lagi pula, Anda ingin memastikan makanan mereka sesuai dengan hype. Mencicipi juga memberi Anda kesempatan untuk lebih memahami apakah kualitas, gaya, dan penyajian makanan mereka memenuhi harapan Anda. Selain itu, mencicipi sebelum menyelesaikan kontrak memberi Anda kesempatan untuk mendiskusikan bagaimana ide Anda sendiri dapat dikerjakan ke dalam menu yang ada.

Menandatangani kontrak

8 – MENANDATANGANI KONTRAK

Setelah Anda menyelesaikan selera Anda, dan memilih katering pernikahan Anda, langkah terakhir adalah menandatangani kontrak Anda. Sebelum menandatangani, Anda akan melihat proposal final yang mencakup total biaya makanan dan minuman, yang meliputi menu, staf katering, seprai, dan biaya tambahan lainnya. Saat Anda puas dengan proposalnya, buat kontrak akhir, tanda tangani, dan biarkan katering mengambilnya dari sana!

Jika Anda baru memulai perjalanan Anda dalam memilih katering pernikahan, saya dan tim akan senang membantu menjadikan hari pernikahan Anda tak terlupakan. Terhubung dengan Made by Meg hari ini untuk melihat bagaimana kami dapat mengakomodasi anggaran dan gaya pernikahan Anda.

Jika Anda masih bingung ide katering apa yang harus dipilih : Ide Menu Katering Untuk Kamu