Tips Memilih Katering untuk Acara Anda

Tips Memilih Katering untuk Acara Anda

Bagaimana menemukan pilihan makanan, fleksibilitas, dan kecocokan

Katering makanan yang lezat di suatu acara—meskipun ada beberapa kecelakaan kecil lainnya—akan tetap membuat tamu merasa puas dan bahagia. Tetapi menyajikan makanan yang kurang dari standar atau benar-benar mengerikan akan menurunkan semua aspek lain yang direncanakan dengan baik dan luar biasa dari acara Anda . Jadi luangkan waktu dan pikirkan untuk memilih katering untuk acara Anda dan ikuti tips bermanfaat ini saat memulai.

Jika Anda seperti banyak orang di era digital, Anda berkonsultasi dengan ulasan online saat mempertimbangkan pilihan restoran atau Anda bisa coba lihat di situs slot hacker untuk rekomendasi yang paling sesuai dengan Anda. Bagaimanapun, pengalaman bersantap negatif orang lain dapat menghemat waktu dan biaya yang terbuang. Makanan yang baik dapat melebihi suasana yang buruk atau staf menunggu yang kurang dari bintang. Makanan yang buruk, bagaimanapun, hanyalah makanan yang buruk. Dan rasa buruk yang tertinggal di mulut Anda dapat menutupi linen mewah atau pelayan yang tersenyum. Itulah salah satu alasan mengapa hati-hati memilih katering untuk acara Anda sangat penting.

Mulai Perencanaan Katering Anda

Katering sering kali merupakan biaya item baris pertama atau kedua dalam anggaran perencanaan acara . Jumlah yang dihabiskan untuk makanan dan minuman dapat secara signifikan mempengaruhi berapa banyak uang yang tersisa untuk hal-hal lain. Acara Anda penting bagi Anda dan juga bagi katering Anda.

Sebelum mempertimbangkan opsi menu dan daftar harga yang sebenarnya, evaluasi seberapa cepat katering saat menanggapi panggilan telepon atau email. Jika mereka tidak membalas panggilan telepon atau email sebelum Anda mempekerjakan mereka, maka layanan seperti apa yang akan Anda terima setelah Anda memberi mereka deposit?

Jadilah Spesifik

Katering menawarkan menu yang bervariasi dan struktur harga sehingga membandingkan satu sama lain bisa sangat menantang. Spesifik mengenai jenis acara, makanan yang ingin Anda sajikan dan harapan Anda mengenai menu dan layanan. Calon katering yang benar-benar tertarik untuk mendapatkan bisnis Anda harus meluangkan waktu untuk mengenal Anda, mempelajari bisnis Anda, dan mengajukan banyak pertanyaan tentang acara dan pemikiran Anda tentang menu.

Pengalaman Katering Penting

Sebuah katering yang berspesialisasi dalam urusan dasi hitam yang elegan mungkin tidak cocok untuk barbekyu luar ruangan yang santai. Pengalaman dengan jenis acara yang Anda rencanakan itu penting, jadi hindari kesalahan dengan secara otomatis menyewa katering yang telah Anda gunakan sebelumnya untuk jenis acara yang berbeda. Alih-alih, bicarakan dengan mereka tentang kebutuhan Anda dan juga cari proposal dari katering lain dengan pengalaman yang ditunjukkan dalam jenis acara yang Anda rencanakan. Katering yang baik yang ingin menjadikan Anda sebagai klien akan memberi tahu Anda jika mereka tidak dapat memberikan jenis menu yang Anda cari.

Pengalaman Katering Penting

Fleksibilitas

Katering biasanya memiliki opsi menu standar untuk dipilih. Carilah menu yang kekinian dan mencerminkan tren makanan dan minuman terkini. Diskusikan pilihan menu lain yang mungkin tersedia; fleksibilitas penting saat Anda mencari katering yang akan memberikan sesuai dengan kebutuhan dan harapan Anda.

Ini Bukan Hanya Tentang Makanan yang Dilayani

Saat memilih katering , ingatlah bahwa Anda mempekerjakan mereka untuk makanan, minuman, dan layanan. Ini termasuk layanan yang Anda terima sebagai klien mereka serta layanan yang akan diterima tamu Anda di acara tersebut. Meskipun Anda tidak memiliki kendali atas staf menunggu di restoran, Anda memiliki kendali atas jenis staf yang menyajikan makanan di acara yang Anda rencanakan. Tanyakan tentang jumlah server, pengalaman mereka dalam mengerjakan acara yang serupa dengan Anda, dan jumlah staf dalam peran pengawasan.

Proposal

Saat mencari proposal bisnis, aturan umum adalah meminta tiga proposal. Hal yang sama berlaku ketika meminta proposal katering untuk acara Anda. Seperti dalam kisah Goldilocks dan Tiga Beruang , satu proposal mungkin terlalu tinggi, satu terlalu rendah, tapi semoga satu proposal tepat.

Referensi

Ingin tahu seperti apa calon katering itu bekerja? Apakah mereka disampaikan seperti yang dijanjikan? Jika makanan dan minumannya sebagus yang mereka katakan? Bertanya. Katering harus dapat memberikan daftar referensi; ambil kesempatan ini untuk mencari tahu apa yang klien lain katakan tentang pekerjaan mereka. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin dapat mengamati peristiwa yang sedang mereka kerjakan sehingga Anda dapat melihat secara langsung apa yang dapat mereka lakukan.

Berikan Rasa

Tergantung pada ukuran anggaran katering dan jenis acara yang direncanakan, beberapa katering menawarkan menu pencicipan sehingga Anda benar-benar dapat merasakan apa yang mereka tawarkan. Jika ada katering yang sangat Anda minati, mintalah contoh menu yang diusulkan. Lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu apakah quiches mininya basah dan asparagusnya lemas.

Detail Kontrak

Seperti halnya hal lain dalam bisnis, buatlah secara tertulis. Kontrak katering harus menentukan makanan, minuman, dan layanan apa yang akan mereka berikan serta perincian mengenai tanggal, waktu, dan lokasi. Ini termasuk menu pilihan, jumlah porsi, minuman, layanan bar, taplak meja, aksesori, server, semua harga, dan layanan tambahan lainnya.

Lihat juga: Keterampilan Direktur Katering Untuk Acara Modern.