Cara Melayani Katering Dengan Budjet Murah

Cara Melayani Katering Dengan Budjet Murah

Katering dapat dengan cepat menghabiskan anggaran acara Anda, tetapi Anda tidak ingin tamu Anda kelaparan. jadi, bagaimana Anda bisa tetap melakukan penyebaran jika Anda kekurangan uang? Salah satu katering makanan indonesia paling sukses ada di negara filipina yang dibuat oleh situs maxbet indonesia.

Dari kontrol porsi hingga meminimalkan pemborosan, berikut adalah 10 tip teratas untuk memotong biaya katering menjadi potongan-potongan kecil…

1. Pilih format acara yang ramah kantong

Jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli katering, masuk akal untuk tidak mengatur hidangan tiga menu formal jika Anda dapat menghindarinya. Sebaliknya, pilihlah resepsi minuman yang lebih kasual dengan canape, mangkuk makanan, atau tempat makan.

Memiliki meja alas sehingga tamu dapat membangun jaringan dan mengunyah. Meskipun Anda akan menghemat makan malam duduk tradisional, mereka akan mendapatkan keuntungan dari kemampuan untuk berbaur dan berbaur – jauh lebih baik untuk menjalin kontak bisnis daripada terjebak di meja.

2. Jadikan itu melayani diri sendiri

Dengan memilih prasmanan swalayan, Anda dapat menghilangkan biaya mempekerjakan staf pelayan. Bicaralah dengan katering Anda tentang menyediakan makanan kecil atau makanan yang dapat dipotong-potong dan minta untuk ditata atau disepuh dan siap disajikan.

Hindari apa pun yang berantakan seperti spaghetti bolognese yang kemungkinan besar akan jatuh ke seluruh meja dan mintalah saran untuk menjaga agar prasmanan tetap segar dan menarik. Prasmanan tanpa staf adalah pekerjaan yang sedikit lebih banyak untuk penyelenggara tetapi benar-benar dapat membantu mengurangi anggaran karena staf merupakan pengeluaran besar untuk katering.

3. Batasi pilihan hors d’oeuvre

Meskipun katering biasanya merekomendasikan lebih banyak pilihan, Anda akan menghemat uang dengan memilih maksimal tiga hidangan pembuka yang disiapkan. Jika Anda hanya memberi tamu sesuatu untuk dimakan sebelum makan utama, makanan yang berlimpah adalah pengeluaran yang tidak perlu. Terlebih lagi, terlalu banyak hors d’oeuvres dapat membuat tamu kenyang.

Tentu saja, jika Anda ingin membatasi pilihan hors d’oeuvre, ada baiknya memilih makanan yang populer secara universal. Favorit termasuk keju kambing dan tartlet bawang karamel, bruschetta dan udang tempura.

4. Gunakan piring yang lebih kecil

Menjaga piring tetap kecil membantu mencegah tamu mengambil lebih banyak makanan daripada yang mungkin mereka makan dari prasmanan. Anda juga bisa menyajikan di piring atau mangkuk yang lebih kecil untuk mengontrol ukuran porsi makanan yang keluar dari dapur. Ini sangat berguna untuk makanan bernilai lebih tinggi di menu Anda, seperti sashimi.

Dengan menggunakan piring kecil yang menarik, Anda bisa mendapatkan presentasi yang indah sambil menghindari ukuran porsi yang terlihat kejam. Faktanya, makanan seringkali tampil lebih eksklusif dan menggugah selera ketika disajikan dalam porsi lebih kecil, jadi mengapa tidak menjadikannya fitur?

5. Minimalkan pengeluaran untuk peralatan makan

Cari tempat atau katering yang memiliki peralatan makan, gelas, dan linen meja sendiri yang dapat Anda gunakan tanpa biaya tambahan. Jika Anda harus menyewa sendiri, cari cara untuk meminimalkan pengeluaran dengan menjaga hal-hal sederhana.

Anda dapat memutuskan untuk menyajikan anggur, minuman ringan, dan air dalam satu jenis gelas serbaguna, atau memilih makanan ringan saja sehingga Anda tidak memerlukan alat makan. Dan jika Anda kebetulan memiliki meja kayu sederhana misalnya, jangan lapisi mereka; cukup letakkan pelari di tengah dan biarkan kecantikan alami mereka menjadi fitur.

6. Pilihlah hidangan sederhana

Makanan sederhana dan lezat dapat mengisi perut tanpa mengosongkan kantong. Semur, daging rebus, kari, pasta, dan hidangan nasi dapat memberikan rasa rumahan yang disukai banyak orang. Akan sangat membantu jika memilih tema untuk menu Anda, seperti ‘A Taste of India’ atau ‘American Diner’ untuk menyatukan semuanya.

Jika bisa, tukar potongan daging mahal dengan yang lebih murah, seperti paha ayam atau sandung lamur – keduanya enak dan penuh rasa saat dimasak lambat. Berpegang pada bahan-bahan yang sedang musim juga dapat mengurangi pengeluaran makanan.

7. Bawalah anggur Anda sendiri

Menggunakan katering atau tempat yang memungkinkan Anda menyediakan anggur sendiri untuk acara tersebut akan menghasilkan penghematan besar. Bahkan jika Anda harus membayar corkage, tetap bisa bekerja lebih ekonomis, jadi patut untuk dicoba.

Jika memungkinkan, pilih pedagang anggur yang memiliki ‘kebijakan pembelian kembali’; kesepakatan untuk membeli kembali botol yang belum dibuka dari Anda setelah acara Anda selesai. Sebaiknya sediakan air bersoda atau limun sehingga orang dapat memiliki penyemprot anggur – ini lebih menyegarkan di musim panas, baik untuk mereka yang ingin membatasi asupan alkohol dan menghasilkan lebih sedikit anggur yang disajikan.

8. Sajikan kopi dan teh dari bar

Jika Anda ingin membuat minuman panas tersedia di waktu istirahat atau di akhir makan, pikirkan untuk keluar dari ruang acara Anda dan ke bar tempat acara. Melayani dari tempat yang sudah disiapkan untuk menyediakan minuman panas lebih murah daripada membayar guci yang akan disiapkan atau pelayan untuk datang dengan panci.

Ini juga merupakan pilihan untuk sepenuhnya melepaskan teh dan kopi setelah makan. Banyak orang sudah menolaknya jadi, bergantung pada audiens Anda, ini adalah sesuatu yang mungkin dapat Anda potong tanpa ada yang menyadarinya. Orang yang lebih muda cenderung tidak mengharapkan minuman panas setelah makan sebagai hal yang biasa.

9. Miliki stasiun pencuci mulut

Jika Anda merencanakan makan sambil duduk, daripada menyajikan makanan penutup berlapis di meja, mintalah tamu bangun dan pergi ke tempat pencuci mulut. Sajikan pilihan gigitan kue dan kue kering yang bisa mereka makan dengan jari.

Hal ini tidak hanya menawarkan lebih banyak pilihan kepada para tamu, tetapi juga dapat disajikan sebagai peluang jaringan yang bagus. Para tamu dapat berdiri dan mengobrol sementara meja dibersihkan dan siap untuk berdansa.

10. Gunakan pengetahuan dari peristiwa masa lalu Anda

Pengetahuan tentang audiens Anda adalah salah satu alat terbesar Anda saat mencari tahu di mana harus melakukan penghematan. Misalnya, pengalaman mungkin menunjukkan kepada Anda bahwa Anda dapat memesan lebih sedikit untuk istirahat katering sore hari daripada pesanan pagi Anda.

Mungkin Anda tahu bahwa tidak banyak orang yang memiliki roti gulung dengan makanannya, sehingga Anda dapat memutuskan untuk tidak menyajikan roti. Semua langkah yang dapat Anda ambil untuk meminimalkan pemborosan akan mengurangi tagihan Anda dan membantu membuat acara Anda lebih hijau dan berkelanjutan.